Beberapa mekanisme dari model kerjasama project-based di Softwareseni:
- Klien terlebih dahulu memberikan detail dari flow bisnis sistem atau platform yang akan dibangun, maupun referensi teknologi yang ingin digunakan jika memang sudah ada.
- Jika sebelumnya klien tidak memiliki referensi teknologi yang ingin digunakan, Softwareseni dengan senang hati akan membantu memberikan saran terkait teknologi yang sekiranya cocok dengan kebutuhan dan flow bisnis dari sistem yang ingin dibangun atau dikembangkan oleh klien
- Jika referensi teknologi telah ditentukan dan flow bisnis sistem telah jelas, selanjutnya tim Softwareseni akan melakukan project quotation untuk menentukan berapa lama durasi pengerjaan proyek dan juga biaya yang harus dibayarkan klien.
- Selanjutnya jika kedua belah pihak telah sepakat mengenai harga dan timeline pengerjaan proyek, tim Softwareseni akan memulai pengerjaan proyek sesuai dengan specification document yang telah disepakati bersama
- Klien tidak dapat memilih kandidat developer untuk pengerjaan proyek
- Jika ada perubahan mengenai detail pengerjaan proyek diluar dari specification document yang telah disepakati, maka akan ada biaya tambahan untuk pengerjaan proyek yang akan dirangkum dalam proposal change request.
- Klien akan mendapatkan garansi bug fixing dan maintenance selama 1 bulan setelah proyek dirilis